STIT Al-Karimiyyah Wisuda 132 Sarjana, Bupati Doakan Ini...

Stit Al Karimiyyah - 19 November 2017 M 15:25 WIB
Keterangan gambar

SUMENEP Sarjana berkualitas yaitu yang memiliki amal saleh, pengetahuan luas, dan beriman, kata Bupati Sumenep KH. A. Busyro Karim di hadapan 132 wisudawan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Karimiyyah. Wisuda Ke-6 STIT Al-Karimiyyah itu berlangsung di Gedung Korpri Sumenep, Kamis (12/10).
Bupati hadir sebagai pengasuh Pondok Pesantren Al-Karimiyyah sekaligus Dewan Senat STIT Al-Karimiyyah. Bupati berharap alumni STIT Al-Karimiyyah memiliki karakter. KH. A. Busyro Karim ingin sarjana lulusan STIT Al-Karimiyyah berguna bagi masyarakat Madura, Indonesia, dan dunia.

Jangan hanya hidup, bekerja, jadi PNS, setelah itu mati. Ini bukan sarjana yang berkualitas. Saya berharap kita semua benar-benar berusaha meningkatkan peran umat Islam, khususnya lulusan STIT Al-Karimiyyah di Indonesia dan di dunia, ucapnya.

Bupati menilai, ilmu yang berkah adalah ilmu yang bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain. Keilmuan seseorang bukan diukur dari seberapa tinggi jabatannya, tapi seberapa berguna di masyarakat.

Ketua STIT Al-Karimiyyah Ahmad Syaiful Ala mengucapkan rasa syukur. Kami bersyukur atas diwisudanya 132 mahasiswa dan mahasiswi kami. Dengan ini, berarti kami bisa membuktikan bahwa lulusan STIT Al-Karimiyyah adalah orang-orang berkualitas, ujarnya.

Dari total 123 wisudawan, ada dua yang lulus dengan nilai tertinggi. Yakni, Nurul Mawali dengan IPK 3,73 dan Darsono dengan IPK 3,73.

(mr/aji/hud/luq/bas/JPR)
https://www.jawapos.com/radarmadura/read/2017/10/13/19567/stit-al-karimiyyah-wisuda-132-sarjana-bupati-doakan-ini